Manfaat Buah Sirsak

Manfaat Buah Sirsak – Vitamin yang terdapat dalam buah sirsak adalah vitamin C yang paling dominan. Dari per 100 gram daging buah sirsak ada sekitar 20 mg kandungan vitamin C nya. Setiap individu pada umumnya membutuhkan sekitar 60 mg perhari. Dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan sebagai antioksidan serta memperlambat proses penuaan dini.

Kandungan lainnya yaitu mineral, seperti fosfor dan kalsium. Zat ini berperan penting dalam hal pembentukan tulang yang kuat serta dapat mengahambat osteoporosis. Selain itu juga mengandung serat pangan, sekitar 3.3 g per 100 gram daging buah. Dengan mengkonsumsi 100 gram buah sirsak sehari maka akan dapat memenuhi kebutuhan serat pangan. Manfaat lainnya yaitu sebagai pengobatan untuk antisembelit, batu empedu, asam urat serta meningkatkan selera makan, memperlancar sistem pencernaan.Dalam buah sirsak juga terdapat kandungan air yang dapat mencegah terjadinya dehidrasi pada tubuh.

Beberapa manfaat lainnya adalah :

1.Dapat mengobati ambeien

2.Mengobati bayi yang sedang terkena buang-buang air

3.Mengatasi anyang-anyangan

4.Mengobati sakit liver

5.Mengatasi kolesterol

6.Mengatasi hipertensi

7.Mencegah dan mengobati kanker

Dalam penelitian yang diterbitkan pada tahun 1997 dalam “Journal of Medicinal Chemistry”, senyawa dari sirsak diuji pada sel kanker payudara dan ditemukan hingga 250 klai lebih efektif dalam membunuh sel-sel dari beberapa obat kemoterapi. Dari studi-studi laboratorium pun sangat mendukung berbagai potensi ini, akan tetapi penelitian dengan subyek manusia juga diperlukan untuk potemsi manfaat lainnya bagi manusia.

Itulah beberapa ulasan mengenai manfaat buah sirsak dan semoga bermanfaat.

 

 

www.juskulitmanggis.co.id

 

 

Tinggalkan komentar