Jenis Perlengkapan Muslimah

Jenis Perlengkapan Muslimah – Muslimah adalah perempuan muslim atau perempuan yang beragama islam. Seorang muslimah yang baik harus mengikuti perintah ALLAH seperti yang tertulis dalam kitab suci Al Quran. Salah satunya adalah mengikuti perintah sholat dan perintah untuk menutup aurat. Maka dari itu untuk menjalankan tugas tersebut seorang muslimah membutuhkan perlengkapan perlengkapan yang disebut dengan perlengkapan muslimah.

Mengikuti perintah tuhan adalah kewajiban dan menjauhi larangannya juga kewajiban. Artinya jika anda tidak melakukannya atau melanggarnya maka tentunya anda berdosa dan akan mendapatkan kemarahan dari tuhan. Jadi, atas dasar itulah kepemilikan perlengkapan perlengkapan muslimah harus benar benar di lakukan.

perlengkapan muslimah

Muslimah adalah Perempuan Islam

Menurut terminologi bahasa, muslimah memang seorang perempuan yang beragama islam. Tidak ada pemaknaan lain yang identik dengannya. Sedangkan muslim bisa berarti orang islam secara umum atau bisa berarti hanya laki laki yang beragama islam saja.

Jika seorang muslimah sudah ditakdirkan untuk menjadi islam apalagi sudah baligh, maka tidak boleh tidak mereka harus melakukan aktivitas, apapun aktifitasnya dengan selalu bersandar pada hukum islam. Seperti saat berjalan, saat berpakaian, ketika berinteraksi dengan orang lain, mendidik keluarga dan lain sebagainya.  Salah satu perlengkapan muslimah yang mesti digunakan saat beraktivitas dan sudah sesuai dengan hukum islam adalah menggunakan busana muslimah.

Alasan Muslimah Harus Berbaju Muslimah

Seorang perempuan yang menggunakan busana muslimah adalah satu pertanda jika perempuan tersebut adalah muslimah yang baik dan patuh kepada ajaran agama yang dianutnya, yaitu islam. Selain itu, alasan seorang muslimah berbaju muslimah adalah untuk melindungi dirinya dari kejahatan kejahatan syahwat pria yang tidak bertanggung jawab atau pria jahil. Apalagi tidak bisa dipungkiri, saat ini kejahatan seksual merajalela dimana mana termasuk di Indonesia.  Jadi baju muslimah adalah tameng untuk anda supaya tidak diganggu dan untuk mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.

Manfaat baju Muslimah Bagi Perempuan

Selain itu, busana muslimah juga memiliki manfaat yang sangat banyak. Seperti :

  1. Menambah kecantikan
  2. Memancarkan aura kecantikan dari dalam
  3. Supaya mudah dikenali
  4. Menghindari pandangan tidak senonoh kaum pria
  5. Menghindari kejahatan kejahatan seksual
  6. Untuk melindungi tubuh dari serangan cahaya matahari secara langsung
  7. Lebih nyaman saat beraktivitas karena tidak ketat.
  8. Menutup aurat

Manfaat manfaat ini merupakan hadiah dari ALLAH karena anda sudah mau melakukan perintahnya untuk menutup aurat. Jadi hanya dengan menggunakan busana muslimah saja, anda bisa mendapatkan surga. Bagaimana anda tidak akan Melakukannya. Jadi segera ubah penampilan anda dengan menggunakan busna muslimah.

Hubungan Baju Muslimah dengan Sifat Perempuan

Jika mengatakan orang yang menggunakan busana muslimah adalah orang yang baik, maka mungkin bisa dikaji ulang anggapan ini. Karena memang kenyataannya masih banyak muslimah yang menggunakan baju muslimah tetapi sifatnya masih kurang baik. Apalagi jika alasan menggunakan baju muslimah hanya untuk kecantikan dan mencari simpati pria. Sehingga baju muslimah yang digunakan ketat bahkan memamerkan aurat secara tidak langsung atau samar samar. Tentunya busana muslimah semacam ini adalah salah.

Akan tetapi, jika niat untuk menggunakan baju muslimah adalah untuk menutup aurat dan mencari pahala tuhan, apalagi busana muslimah yang digunakannya memang sudah sesuai dengan syar’e, maka kami bisa menjamin jika muslimah semacam ini adalah muslimah yang baik dan menjunjung tinggi nilai nilai agamanya.

Perlengkapan Perlengkapan Muslimah

Selain busana muslimah, seorang muslimah juga memiliki perlengkapan perlengkapan lain yang dikenal dengan istilah perlengkapan perlengkapan muslimah. Perlengkapan perlengkapan ini masih satu perintah dari agama terutama perintah sholat. Jadi karena seorang muslimah diwajibkan untuk sholat maka tidak boleh tidak perlengkapan sholat harus dia miliki. Ini dia perlengkapan sholat yang termasuk perlengkapan muslimah, yaitu :

  1. Mukena
  2. Ciput
  3. Busana Muslimah
  4. Batik Lengan Panjang
  5. Tasbih
  6. Sajadah

Selain perlengkapan untuk sholat tersebut ada juga perlengkapan lain yang juga harus dimiliki oleh kaum muslimah, yaitu :

  1. Al-quran
  2. Buku Buku Hadist
  3. Buku buku Agama
  4. Burqah
  5. kaos kaki
  6. Jilbab
  7. kerudung

Harga Perlengkapan Muslimah

Saat ini perlengkapan muslimah banyak dijual di toko toko dengan harga sangat murah. Anda bisa membelinya tanpa harus mengeluarkan uang banyak. Apalagi jika anda menemukan pasar malam, wuih pasti perlengkapan muslimah seperti baju muslimah adalah produk yang paling laris dibeli oleh masyarakat.

Namun, jika pun anda ingin membeli perlengkapan muslimah, maka anda harus memilih yang benar benar syarie atau sesuai dengan hukum islam. Serta niatkan untuk mendapatkan pahala dari tuhan yang maha esa. Karena hanya dengan itulah, kepemilikan perlengkapan muslimah yang anda miliki bisa mendapat barokah dan fadilah yang besar.

Waktu Penggunaan Perlengkapan Muslimah

Perlengkapan muslimah bisa digunakan untuk semua waktu. Anda pun bisa menggunakan tasbih jika sedang bekerja. Karena tasbih merupakan alat untuk selalu berdzikir kepada ALLAH. Namun, pada umumnya perlengkapan muslimah ini digunakan pada saat sholat dan pada saat mengikuti acara acara keagamaan seperti pertemuan fatayat, sholawatan, melayat orang meninggal dll.

Namun, tidak sedikit pula seorang muslimah yang membawa perlengkapan muslimah saat menghadiri pesta seperti pesta ulang tahun, pesta resepsi perkawinan, pesta reunian, menghadiri arisan dll. Jadi intinya perlengkapan muslimah ini bisa digunakan di segala waktu dan tempat, karena selain bentuknya cocok, efeknya juga bagus dan positif.

Apakah Busana Muslimah Juga Lumrah di Indonesia?

Negara Indonesia merupakan negara dengan mayoritas penduduknya beragama islam. Sehingga tidak boleh tidak para mayoritas ini harus mengikuti perintah tuhan untuk menutup aurat, berdoa dan tampil secara sopan dan baik. Selain itu perlengkapan perlengkapan islam saat ini sudah sangat banyak dan bentuknya indah indah. Jadi dengan dasar dua hal diatas, maka, terutama seorang muslimah, pasti akan giat mengumpulkan perlengkapan perlengkapan muslimah. Apalagi saat ini perlengkapan muslimah juga telah menjadi trend baru. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak menggunakannya.

Nah untuk Indonesia sungguh sangat membanggakan. Karena saat ini sebagian besar kaum muslimahnya sudah banyak yang menggunakan busana muslimah dan telah memiliki perlengkapan perlengkapan muslimah yang lain. Ini patut di apresiasi. Paling tidak semoga dengan nilai yang positif ini bisa membuat kaum muslimah lebih menjaga ahlak dan sekaligus membuat kehormatan mereka dan keluarganya terjaga dengan baik. Tentunya yang paling penting semoga kaum muslimah tetap diberikan kebahagiaan oleh Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang.

Itulah beberapa penjelasan tentang busana muslimah dan perlengkapan perlengkapan muslimah. Silahkan anda memilikinya jika anda memang seorang perempuan islam ( muslimah ). Toh harganya cukup terjangkau. Apalagi bentuknya sudah indah indah dan warnanya cerah cerah. Ditambah lagi saat ini perlengkapan muslimah ini sudah modis, fashionable dan akan membuat anda lebih cantik. Dijamin.

ini dia koleksi Perlengkapan muslimah paling lengkap : http://hijab.id/

silahkan hubungi kami di :

HP 087729928943 – 081909960747
WA 081909960747 – 087729928943
Pin BB: 5B87172B – 5C559FB2

Tinggalkan komentar